Rabu, 08 Desember 2010

Korea

indo :
Korea adalah sebuah semenanjung yang di Asia Timur (di antara Tiongkok dan Jepang).[1][2][3] Korea terbagi menjadi dua negara, yakni Republik Korea (Korea Selatan) dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) setelah Perang Dunia II pada tahun 1945.

Korea Selatan kemudian berkembang menjadi negara demokratis sementara Korea Utara berhaluan komunis. Bendera Persatuan Korea sering digunakan untuk merepresentasikan Korea pada ajang olahraga internasional, namun bendera tersebut bukan merupakan bendera resmi kedua negara.

Karena zaman dinasti-dinasti bersejarah sudah berakhir, istilah Korea saat ini didefinisikan berdasarkan gabungan 2 entitas yang terbagi oleh Garis Demarkasi Militer pararel 38, yakni Korea Utara dan Korea Selatan. Semenanjung Korea di sebelah utara dibatasi oleh Republik Rakyat Cina dan Rusia di sebelah timur laut, serta Jepang di sebelah tenggara yang dipisahkan dengan Selat Korea

Sebutan "Korea" diambil dari nama dinasti Korea yang terkenal, yaitu Goryeo (935-1392). Goryeo sendiri menamai negerinya dari kependekan nama salah satu Tiga Kerajaan Korea, Goguryeo (37 SM-668 M). Dalam bahasa Cina dilafalkan "Gao-li" dan penyebutan itu menyebar ke para pedagang Timur Tengah, dan lama kelamaan menjadi "Korea". Kata "Korea" secara umum di dunia internasional saat ini digunakan untuk menunjuk kedua negara Korea. Dalam Bahasa Korea di Korea Selatan, "Korea" berarti "Han-Guk" (Korea Selatan; kependekan dari "Dae Han Min Guk") sedangkan "Chosŏn" digunakan oleh Korea Utara untuk menyebut nama negara mereka.

Istilah "Korea" digunakan pertama kali oleh Percival Lowell (1855-1916), seorang penulis, petualang dan astronom Amerika yang mengunjungi Korea sekitar 100 tahun yang lalu.[4] Nama tersebut merupakan interpretasi literal dari kata Chosǒn (Joseon, 조선 / 朝鮮, 1392-1910), nama negara yang ia kunjungi di akhir abad ke-19.[4] Lowell menganggap nama tersebut cocok untuk kerajaan yang tertutup terhadap dunia luar tersebut.[4] Korea pada saat itu tak dikenal di dunia barat, namun pada masa sebelumnya, Dinasti Goryeo telah dikenal oleh dunia barat dan dari negara itulah kata Korea berasal.

Sejarah Korea bermula dari zaman Paleolitik Awal sampai dengan sekarang. Kebudayaan tembikar di Korea dimulai sekitar tahun 8000 SM, dan zaman neolitikum dimulai sebelum 6000 SM yang diikuti oleh zaman perunggu sekitar tahun 2500 SM. Kemudian, Kerajaan Gojoseon berdiri tahun 2333 SM.[5] Baru pada abad ke-3 SM Korea mulai terbagi-bagi menjadi banyak wilayah kerajaan.

Pada tahun satu Masehi, Tiga Kerajaan Korea seperti Goguryeo, Silla dan Baekje mulai mendominasi Semenanjung Korea dan Manchuria.[6] Tiga kerajaan ini saling bersaing secara ekonomi dan militer. Goguryeo dan Baekje adalah dua kerajaan yang terkuat, terutama Goguryeo, yang selalu dapat menangkis serangan-serangan dari Dinasti-dinasti Tiongkok. Kerajaan Silla perlahan-lahan menjadi kuat dan akhirnya dapat menundukkan Goguryeo.[6] Untuk pertama kalinya Semenanjung Korea berhasil disatukan oleh Silla pada tahun 676 menjadi Silla Bersatu.[6] Para pelarian Goguryeo yang selamat mendirikan sebuah kerajaan lain di sisi timur laut semenanjung Korea, yakni Balhae.[6]

Silla Bersatu akhirnya runtuh di akhir abad ke-9, yang juga mengakhiri masa kekuasaan Tiga Kerajaan. Kerajaan yang baru, Dinasti Goryeo, mulai mendominasi Semenanjung Korea.[6] Kerajaan Balhae runtuh tahun 926 karena serangan bangsa Khitan dan sebagian besar penduduk serta pemimpinnya, Dae Gwang-hyeon, mengungsi ke Dinasti Goryeo. Selama masa pemerintahan Dinasti Goryeo, hukum yang baru dibuat, pelayanan masyarakat dibentuk, serta penyebaran agama Buddha berkembang pesat.

Pada tahun 1392, Taejo dari Joseon mendirikan Dinasti Joseon setelah menumbangkan Goryeo. Raja Sejong (1418-1450) mengumumkan penciptaan abjad Hangeul. Antara 1592-1598, dalam Perang Imjin, Jepang menginvasi Semenanjung Korea, tapi dapat dipatahkan oleh prajurit pimpinan Laksamana Yi sun sin. Lalu pada tahun 1620-an sampai 1630-an Dinasti Joseon kembali diserbu oleh suku Manchu (Dinasti Qing).[6]

Pada awal tahun 1870-an, Jepang kembali berusaha merebut Korea yang berada dalam pengaruh Cina. Jepang memakasa Korea untuk menandatangani Perjanjian Eulsa yang menjadikan Korea sebagai protektorat Jepang, lalu pada 1910 Jepang mulai menjajah Korea.[6]

Dengan menyerahnya Jepang di tahun 1945, PBB membuat rencana administrasi bersama Uni Soviet dan Amerika Serikat, namun rencana tersebut tidak terlaksana. Pada tahun 1948, pemerintahan baru terbentuk, yang demokratik (Korea Selatan) dan komunis (Korea Utara) yang dibagi oleh garis lintang 38 derajat. Ketegangan antara kedua belah pihak mencuat ketika Perang Korea meletus tahun 1950 ketika pihak Korea Utara menyerang Korea Selatan.

Korea terletak di semenanjung Korea di Asia timur laut.[1] Di barat lautnya ia dipisahkan Sungai Amnok (Yalu) dengan Republik Rakyat Cina. Sungai Duman di timur lautnya memisahkan Korea dengan Rusia dan RRT. Beberapa pulau-pulau penting antara lain Jeju, Ganghwa, Ulleung, Dokdo, Jindo, Geoje, dan sebagainya.

Bagian selatan dan barat Korea adalah dataran rendah dan sebelah timur dan utara memanjang rangkaian pegunungan Baekdu Daegan sepanjang semenanjung. Dataran tinggi Gaema berada di wilayah Korea Utara dan merupakan produk vulkanis dari zaman meszoikum. Titik-titik tertinggi termasuk Gunung Baekdu (2774), Sobaeksan (2184 m), Jirisan (1915), Baeksan (1724), Geumgangsan (1638), Seoraksan (1708), Taebaeksan (1564) dan sebagainya. Beberapa gunung lebih rendah berada tegak lurus dengan jaringan Baekdu Daegan, sebagian besar berkembang di garis tektonik dari zaman mesozoikum, dan pada dasarnya mengarah ke barat laut.

Tidak seperti pegunungan yang lebih tua di daratan semenanjung, banyak pulau-pulau penting dibentuk oleh aktivis vulkanik zaman cenozoikum. Jeju yang terletak di pesisir selatan adalah pulau vulkanik besar dengan puncak Hallasan (1950 m). Ulleung-do dan Dokdo di laut timur terdiri dari batuan felsik dan berusia lebih muda.

Karena daerah pegunungan sebagian besar terletak di sebelah timur semenanjung, sungai-sungai utama cenderung mengalir ke sebelah barat dan selatan. Di barat mengalir sungai Amnok, Chŏngchŏn, Daedong, Hangang, Geum, Yeongsan, Nakdong, Seomjin dan sebagainya. Sungai-sungai ini memiliki dataran banjir yang luas dan menyediakan tanah yang subur untuk pertanian.

Bangsa Korea tergolong ras kulit kuning (Mongoloid).[7] Kombinasi populasi Korea adalah 73 juta jiwa (2007). Komposisi suku bangsanya merupakan yang paling homogen di dunia, yakni bangsa Korea yang berbicara dalam bahasa Korea.[7] Namun demikian jumlah orang asing telah meningkat pesat, terutama di Korea Selatan, yang mencapai 1 juta orang. Populasi warga asing di Korea terbesar adalah etnis Tionghoa (sampai Agustus 2007 mencapai 440 ribu jiwa) lalu orang Jepang, warga Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah dan sebagainya. Sejumlah kecil komunitas Jepang dan Tionghoa tinggal di Korea Utara.

Terdapat lebih dari 6 juta warga Korea di seluruh dunia pada tahun 2005. Mereka sebagian besar telah menjadi warga negara tetap yang bersangkutan karena imigrasi yang sejak lama, contohnya seperti warga Korea di Republik Rakyat Cina (Chaoxianzhu), Amerika Serikat (Korea-Amerika), Jepang (Zainichi Kankoku), Jerman (Korea-Jerman), Rusia dan Asia Tengah (Koryo Saram), Brazil (Korea-Brazil) dan sebagainya.

Bahasa resmi Korea Utara dan Selatan adalah bahasa Korea. Klasifikasi genealogis bahasa Korea masih diperdebatkan, 2 bagian kelompok ilmuwan yang berbeda pendapat menyatakan bahasa Korea termasuk bahasa rumpun Altai-Tungusik, yang lainnya adalah bahasa isolat, yakni tercipta karena meminjam penggunaan bahasa lain. Namun sebagian besar memasukkan bahasa Korea ke dalam rumpun bahasa Altai-Tungusik bersama bahasa Turkik, Mongol, Tungusik, dan Jepang.

Bahasa Korea memiliki morfologi yang aggluginatif dengan tata bahasa (syntax) yang serupa dengan bahasa Jepang, yakni SOV (Subject + Object + Verb). Seperti bahasa Jepang dan Vietnam, bahasa Korea banyak sekali meminjam kosakata dari bahasa Tionghoa yang tidak berkaitan. Bahasa Korea modern ditulis dengan abjad Hangeul, yang diciptakan pada abad ke-15 oleh Raja Sejong.

Sastra Korea yang ditulis sejak zaman Tiga Kerajaan disebut sastra klasik, yang pada saat itu ditulis dalam aksara Cina (hanja). Sastrawan Korea menulis puisi, cerita dan syair dalam gaya Tionghoa klasik namun berkembang dengan pemikiran dan rasa Korea. Sastra klasik Korea dipengaruhi unsur-unsur Buddhisme, Konfusianisme dan Taoisme, namun akarnya tetap kuat pada kepercayaan tradisional dan cerita-cerita rakyat aslinya. Bentuk pertunjukkan sajak opera tradisional yang paling terkenal adalah pansori. Sastra modern berkembang pesat dengan munculnya Hangeul, yang membantu meningkatkan melek huruf rakyat kebanyakan. Namun sastra yang memakai abjad hangul baru populer sejak abad ke-19, beberapa abad setelah penemuannya. Novel pada zaman itu yang ditulis dengan Hangul adalah sinsoseol (novel baru).

Dalam teks kuno Tiongkok, negeri Korea dijuluki Sungai dan pegunungan yang disulam di atas sutera atau Negeri Timur yang Bersatu. Selama berabad-abad, Korea menjalin hubungan dengan Tiongkok dalam berbagai bidang. Korea dikenal di dunia barat melalui pedagang-pedagang Arab yang pergi ke Tiongkok lewat jalur sutera. Para pedagang Arab pada tahun 845 M (zaman Silla Bersatu) menuliskan Di dekat Tiongkok ada negeri yang berlimpah emas bernama Silla yang mempesonakan mereka.

Korea memiliki corak kebudayaan yang beragam yang berasal dari akar asli yang dibentuk dalam berbagai kesenian dan tarian. Budaya Tionghoa yang diimpor selama berabad-abad ikut berperan membentuk sistem sosial dan norma berdasarkan Konfusianisme, Buddhisme dan Taoisme. Hasilnya adalah beragamnya bentuk manifestasi dan akulturasi antara budaya asli Korea dan Tiongkok yang unik. Dari sini Korea berperan besar dalam mentransfer budaya yang maju ke Jepang.

Dalam budaya kontemporer, Korea dikenal akan tren Korean Wave yang dihasilkan menyebarnya popularitas budaya musik pop, film dan drama Korea, serta baru-baru ini tren video game dan B-Boy Korea. Namun diplomasi secara kultural adalah diakuinya olahraga tradisional Korea, Taekwondo, ke dalam pesta olahraga internasional Olimpiade.

Olahraga yang dimainkan oleh masyarakat Korea terdiri dari berbagai jenis, baik moderen maupun tradisional.[8] Dalam bahasa Korea istilah olahraga disebut 스포츠 (Seupocheu;sport), yang mana belum lama muncul, dan baru dimasukkan sebagai kosakata Bahasa Korea pada abad ke-21.[8] Namun sebenarnya, konsep olahraga telah digunakan sejak awal mula sejarah rakyat Korea.[8] Sejak masa prasejarah, masyarakat Korea sudah melakukan berbagai macam aktivitas olahraga dan permainan tradisional.[9] Banyak olahraga tradisional Korea masih dipraktekkan seperti taekwondo, ssireum, memanah dan taekkyeon. Dasar dari olahraga tradisional ini membuat atlet-atlet Korea diakui dalam cabang-cabang olahraga internasional seperti memanah, berkuda, ataupun gulat. Atlet-atlet Korea berkompetisi dalam olahraga skating, tenis meja, renang, sepak bola, basket, angkat besi, dan voli.

Tradisi Konfusianisme mendominasi kepercayaan dan pemikiran bangsa Korea, bersama Buddhisme, Taoisme dan Shamanisme.[10] Agama Buddha menjadi agama resmi Tiga Kerajaan (57 SM-935 M) dan dinasti Goryeo (935-1392).[10] Paham Konfusianisme mencapai masa keemasan pada zaman dinasti Joseon (1392-1910). Agama Kristen dibawa oleh misionaris Eropa menjelang akhir periode Joseon dan pada abad ke-20 meningkat pesat.[10] Agama Islam yang baru diperkenalkan di Korea sejak perang Korea oleh tentara Turki, memiliki pengikut di Korea (2007; ±140 ribu jiwa). Walau begitu sebanyak 46,5% populasi Korea Selatan mengaku tidak mengikuti suatu kepercayaan tertentu.[10] Di Korea Utara, kebebasan beragama mendapat tekanan.Masakan Korea (Han-sik) sebagian besar adalah hasil fermentasi dan sebagian besar sudah terkenal di dunia karena diakui manfaat kesehatannya seperti Kimchi dan Doenjang.[11] Cara memasak makanan tradisional Korea memperlihatkan cara yang unik dalam pembuatan dan penyajian.[11] Masakan Korea umumnya terdiri dari nasi, sayur-sayuran yang dibumbui, sup, rebusan, lauk pauk daging dan ikan.[11] Jenis masakan Korea sangat bervariasi berdasarkan daerah-daerahnya.

Sistem sekolah modern di Korea Selatan terbagi menjadi 6 tahun untuk sekolah dasar, masing-masng 3 tahun untuk SMP dan SMU. Program Penilaian Siswa Internasional (Program for International Student Assessment) yang dijalankan oleh OECD baru-baru ini menempatkan pendidikan Korea Selatan di peringkat 11 dunia. Walau siswa-siswa sekolah Korea Selatan seringkali menempati ranking tinggi pada tes komparatif internasional, sistem pendidikannya sering dikritik karena menerapkan cara pembelajaran yang pasif dan terlalu banyak menghafal. Sistem pendidikan Korea Selatan yang tergolong disiplin dan terstruktur adalah pengaruh Konfusianisme yang sudah tertanam sejak lama dalam masyarakat Korea. Siswa-siswanya jarang memiliki waktu cukup untuk bersantai karena mengalami tekanan untuk berprestasi baik dan masuk universitas ternama.

Salah satu bukti awal yang menunjukkan kemajuan dari bidang iptek bangsa Korea adalah cheomseongdae, bangunan observatori pengamat langit yang dibangun tahun 634 Masehi (Silla). Sejak dahulu ilmu pengetahuan dan teknologi Korea sudah dipengaruhi Tiongkok yang lebih maju. Korea mengimpor sistem/cara bertani padi, geomansi, astronomi, fengshui, arsitektur, kesenian dari dinasti-dinasti Tiongkok. Dalam perkembangannya menghasilkan karya-karya unik khas Korea seperti alat cetak blok kayu pertama di dunia, Jikji, lalu Tripitaka Koreana, kertas, keramik seladon, jam matahari, alat pengukur hujan, jam air, abjad Hangul, kapal perang dan sebagainya.

Pada zaman modern keunggulan teknologi Korea sangat dikenal dalam industri otomotif dan elektroniknya. Produk robot yang baru diciptakan adalah HUBO menyusul keunggulan Jepang. Prestasi Korea juga tercipta saat seorang astronotnya berhasil mengorbit dengan pesawat NASA, yaitu Lee So-yeon. 


korean :
한국은 동아시아의 반도 (중국과 일본 사이에)입니다. [1] [2] [3] 한국은 즉 두 가지 상태, 대한민국 (한국)과 세계 대전 이후 조선 민주주의 인민 공화국 (북한)으로 나누어져 있습니다 1945 년 II에.
한국은 나중에 북한의 공산 leanings 동안 민주 국가로 발전했습니다. 유나이티드 한국의 국기는 종종 있지만, 국제 스포츠 행사에서 한국을 대표하는 데 사용되는 플래그는 두 나라의 공식 깃발되지 않습니다.
유서깊은 왕조 시대가 종료되었습니다 때문에, 한국이 용어는 현재 즉 군사 분계선 병렬 38, 북한과 남한으로 나뉘어있는 결합이 엔티티에 따라 정의됩니다. 북쪽 한국어 반도는 한국의 해협으로 구분, 남동부에있는뿐만 아니라 일본, 북동 중국과 러시아의 인민 공화국에 의해 제한됩니다
이름은 "한국은"한국의 유명한 왕조에서 찍은, 고려 (935-1392). 고려 고객님의 이름으로 한국, 고구려의 삼국 (37 기원전 - 668 서기) 중 하나의 짧은 이름에서 나라를. 중국어로 "가오을 - 리"발음 "한국"이 될 시간과 중동업자에게 확산 그것의 언급, 이상. 국제 사회의 일반적인 단어는 "한국"현재 남북한을 지정하는 데 사용됩니다. 한국에서 한국어는 "한국은"그들의 나라의 이름을 언급 북한에서 사용하는 "조선"면서 "한 - 국"을 (한국, "대아 한 민 국"의 줄임말)을 의미합니다.
용어는 "한국은"첫째, 이름은 단어 Chosǒn (조선, 조선 / 朝鲜의 문자적 해석 100 년 전에. [4] 한국을 방문 퍼시벌 로웰 (1,855에서 1,916 사이), 작가, 탐험가와 미국의 천문학 자에 의해 사용되었다 ) 1392에서 1910 사이, 그는 19 세기의 끝에 방문한 나라의 이름입니다. [4] 로웰은 서쪽 세계에서 그 당시의 알려지지 않은시. [4] 한국의 외부 세계에 폐쇄했던 왕국의 이름에 맞는 생각을 그 당시에는 이전에, 고려 왕조는 서양의 세계로와 한국어 단어가 나온 그 나라에서 온 것으로 알려져있다.
한국 역사는 지금까지 초기 구석기 시대부터 시작했다. 한국의 도자기 문화는 기원전 8000 주위에 시작된 신석기 시대는 기원전 2500 주변의 청동기 시대에 따라, 기원전 6000 전에 시작되었다. 은 기원전 세기는 나라의 여러 지역으로 나뉘어져 한국어를 시작 세번째로 누른 다음, Gojoseon의 왕국. [5] 오직 기원전 2333 년에 설립.
년 한 광고에서와 같은 한국의 고구려, 신라와 백제의 삼국은 경제적으로 그리고 군사적으로 경쟁합니다. [6] 세 나라는 한국의 한반도와 만주를 지배하기 시작했다. 고구려와 백제는 항상 왕조 - 왕조 중국에서 공격을 지켜줄 수 특히이 가장 강력한 나라, 고구려,했다. 신라는 서서히 고구려 정복하다에 강하고 결국이된다. 처음으로 [6]가 성공적으로 통일 신라에 676 년 신라에 의해 한국어 반도 유나이티드. [6] 한국 반도의 북동쪽에 왕국까지 다른 집합을 살아 고구려의 탈출 , 즉 발해. [6]
통일 신라가 마침내 또한 삼국의 통치가 끝난 후반 9 세기에 무너졌습니다. 새로운 왕국은, 고려 왕조, 한국 반도를 지배하기 시작했습니다. 발해 공격 Khitan 국가와 인구의 대부분, 및 지도자, 대아 Gwang - hyeon, 고려 왕조에 도망하기 때문에 [6] 제국이 926에 무너졌습니다. 고려 왕조의 통치 기간 동안, 새로운 법률은 공공 서비스가 번성했던 불교의 확산과, 형성되었다 구성되어있다.
1392 년, 조선의 Taejo은 고려 조선 시대를 전복 이후에 설립했습니다. 세종 대왕이 (1,418에서 1,450 사이) 한글 알파벳의 생성을 발표했다. 1592에서 1598 사이 사이에, Imjin 전쟁에서, 일본은, 한국의 반도 침공 군인 이순신 일의 죄를의 지도자에 의해 부러진 수 있습니다. 1620s 1630s 다음에 다시 조선 왕조, 만주 (청나라)에 의해 침공까지. [6]
초기 1870 년, 일본은 중국의 영향을 받고 다시 한국으로 점유하려고. 일본 memakasa 한국은 일본이 한국을 식민지로 시작한 후 1910 년, 일본의 보호국으로 Eulsa 한국을 만드는 계약에 서명. [6]
1945 년 일본의 항복으로, 소련과 미국과 유엔 관리 계획하지만 계획은 구현되지 않았습니다. 1948 년, 새로운 정부는 (한국의) 민주주의와 (북한) 공산주의는 38 도의 위도 선으로 나누어, 형성됩니다. 한국 전쟁은 북한이 남한을 공격하면 1950 년 erupted 때 튀어나와 양측 간의 긴장.
한국은 동북 아시아의 한국 반도에 위치해 있습니다. [1] 서쪽 바다에서, 그는 중국의 인민 공화국과 Amnok 강을 (Yalu) 분리. Duman 강 러시아와 중국 한국의 동쪽 바다를 분리합니다. 몇 가지 중요한 섬 제주, 강화, Ulleung, 독도, 진도, 거제, 등등이 포함됩니다.
남쪽과 서쪽 한국의 리마커블스 마운틴 산맥과 동쪽 저지대이며 반도 Baekdu Daegan를 따라 북쪽으로 뻗어 있습니다. 북한의 영토에 Gaema 고원과 화산 meszoikum 시대의 제품입니다. 마운트 Baekdu (2774), 소백산 (2184 미터), 지리산 (1915 년), Baeksan (1724), 금강산 (1,638), 설악산 (1,708), Taebaeksan (1564) 등을 포함하여 가장 높은 점. 낮은 산이 중 일부는, 네트워크 Baekdu Daegan로 크게 Mesozoic 시대의 지각 라인에서 개발된 수직 기본적으로 북서쪽에 이르게한다.
육지 반도에있는 오래된 언덕과 달리 많은 중요한 섬이 화산 활동의 cenozoikum 시대에 의해 형성했다. 남부 해안에 위치한 제주, Hallasan 피크 (1950 미터)과 큰 화산의 섬입니다. Ulleung - 두와 독도 felsik 돌 이하 동쪽의 바다 인치
동쪽 반도에 위치한 산악 지역의 대부분 있기 때문에, 주요 하천은 서쪽과 남쪽으로 흐르는 경향이있다. 등등 하천 Amnok을 Chŏngchŏn, 대동, 한강, Geum, 영산, 낙동강, Seomjin과 흐르는 서쪽에서. 이들 하천은 홍수 넓은 평원을 가지고 농업을위한 비옥한 토양을 제공합니다.
한국인은 (Mongoloid) 황색 인종에 속하는. [7]은 한국 인구의 조합은 73000000 거주자 (2007)입니다. 민족 구성은 세계에서 가장 균질 국가입니다 한국의 사람들에게도 한국의 언어를 구사합니다. [7] 그러나, 외국인의 수는 백만명에 도달 한국, 특히, 급속하게 증가하고 있습니다. 한국에서 외국인의 인구는하고 민족 최대의 중국어 (8 월 2007-440000 주민에 도달)하는 일본어, 동남 아시아, 남아시아, 중앙 아시아 등의 명. 북한에 살고있는 일본과 중국 사회의 소수.
2005 년 전세계 6 개 이상 천만 겨레가 있습니다. 그 들은 대부분 국가의 시민들이 중국의 인민 공화국 (Chaoxianzhu)에서 한국인 등 오랫동안 이민, 때문에 문제에 남아되고있는, 미국 (한국 미국), 일본 (Zainichi Kankoku), 독일 (한국어 - 독일어), 러시아 그리고 중앙 아시아 (고려 Saram), 브라질 (한국 - 브라질) 등등.
북한과 한국의 공식 언어는 한국어입니다. 한국어 언어의 계보를 분류, 언어의 한국 알타이 가족 Tungusik 등의 의견, 표현의 과학자들이 다른 그룹의이 부분을 논의이고, 다른 하나는 언어는 다른 언어의 사용을 차용하여 만든, 분리할 수 있습니다. 그러나 언어 Tungusik Turkik, 몽골, Tungusik, 일본과 함께 알타이 언어 제품군에 한국어 삽입 대부분.
한국어 문법과 형태학의 aggluginatif있다 (문법) 일본어와 마찬가지로, 즉 AlbumArtSmall (제목 + 개체 + 동사). 일본어와 베트남 언어, 한국어와 관련이없는, 중국어로부터 차용 어휘가 참 좋아. 현대 한국어는 알파벳 한글로 작성, 세종 대왕에 의해 15 세기에 발명했습니다.
한국 문학은 당시 그것은 중국어 문자 (전용)로 작성되었으며 삼국 불리는 고전 문학의 시간 이후 서면. 한국어 시인,시, 소설과 고전적인 중국 스타일로 시를 쓰고 있지만 생각과 한국의 맛이 개발했습니다. 한국어 고전 문학하지만, 불교, 유교와 도교의 요소에 영향을 뿌리는 전통적인 믿음과 원래의 민속 이야기에 강하게 남아 있습니다. 전통 오페라 공연 양식은 가장 유명한 판소리 동요입니다. 현대 문학은 대부분의 사람들의 이해력을 향상하는 데 도움이 한글의 도래와 함께 급속히 발전. 그러나 19 세기 이후 새로운 한글 알파벳을 사용하는 인기있는 문학, 그 발견 이후 여러 세기. 그 시대의 소설은 한글의 sinsoseol (새 소설)로 작성된 것입니다.
고대 중국 교과서에서는, 토지는 한국 하천과 산맥은 비단이나 미국 동부 사정에 자수 아르 더빙. 수세기 동안, 다양한 분야에서 중국과 한국의 관계. 한국은 실크로드를 통해 중국에 가서 아랍 상인들을 통해 서양 세계에 알려져있다. 서기 845 년 (통일 신라 시대)에 아랍 상인들이 중국 주변 쓰는 사람들이 현혹 토지라는 신라 황금의 풍부가있다.
한국 예술과 춤의 다양한 형성 원래 뿌리에서 파생된 다양한 문화 패턴을했다. 수세기 동안 가져온 중국의 문화가 사회 시스템과 규범 유교, 불교 및 도교에 따라 모양에 기여하였습니다. 그 결과는 발현과 acculturation 원시 한국어와 중국 문화 사이의 형태의 다양성은 유일하다. 여기에서 한국은 일본에 선진 문화를 전송에 중요한 역할을합니다.
현대 문화에서 한국은 한류는 한국의 동향 알려져 대중 문화, 영화, 한국 드라마의 광범위한 인기뿐만 아니라, 비디오 게임 및 B - 보이 한국의 최근 추세를 생성. 하지만 외교는 국제 올림픽에 한국 전통 문화 스포츠, 태권도의 인식이다.
스포츠가 한국 사회에서 재생할은 모두 현대와 전통, 여러 가지로 구성되어 한국어 스포츠 [8] 용어라는 스포츠 (Seupocheu; 스포츠). 였는데, 최근에,이 등장했습니다 새로운 어휘는 21 세기 한국의 언어로 삽입됩니다 . [8]하지만 사실, 스포츠의 개념. 선사 시대부터 [8], 한국 사회는 다양한 스포츠 활동 및 전통 놀이을 추진되었고 한국 국민의 역사의 시작부터 사용되고 있습니다. [9] 대부분의 한국인들은 아직도 태권도, ssireum 등의 전통 스포츠를 연습 , 궁도 및 taekkyeon. 이 전통적인 스포츠의 기초 한국 선수는 양궁, 승마, 또는 레슬링과 같은 국제적인 스포츠의 지점으로 인정합니다. 한국어 운동 선수, 역도, 탁구, 수영, 축구, 스케이트 스포츠 농구를 경쟁과 배구.
유교 신념과 아이디어의 전통 불교, 도교와 샤머니즘과 함께, 한국 민족을 지배. [10] 불교 [10] 유교의 개념 황금 시대에 도달 삼국의 공식 종교 (기원전 57 - 935 서기)와 고려 왕조 (935-1392).되기 조선 왕조 (1,392에서 1,910 사이)의시. . (; ± 140000 주민 2007) 기독교가 크게 증가 [10] 새로운 이슬람 종교 터키 군대에 의해 한국 전쟁 이후 한국에 도입되어 조선 시대의 끝 부분과 20 세기에 유럽의 선교사에 의해 가져온 한국에서 추종자가 있습니다. 한국의 전체 인구의 그럼에도 불구하고 많은 46.5 %로가 특정 믿음을 따라하지 않는 주장했다. 북한, 압박을 받고 종교의 자유에 [10].
요 리 한국 (한글 초식)과 크게 발효의 결과이며, 대부분은 이미 잘 김치와 Doenjang 같은 인식 의료 혜택 때문에 세계에서 널리 알려져 있습니다. 어떻게 제조 및 프레 젠 테이션에서 독특한 방법으로 전통적인 한국 음식 공연 요리. [11] 한국 요리 [11] 한국 요리 종류 [11] 지역과 지역별로 크게 다릅니다. 일반적으로 쌀, 양념 채소, 수프, 스튜, 고기와 생선 요리로 구성되어 있습니다.
한국의 현대의 학교 시스템은 중학교, 고등학교 3 년 masng와 초등학교 6 년, 각각으로 나뉘어져 있습니다. 는 OECD에 의해 실행되는 최근 한국의 교육을 넣어 국제 학생 평가 프로그램은 (국제 학생 평가 프로그램), 세계 11 위를 기록했다. 한국의 학생들은 종종 국제 비교 테스트에서 높은 순위이지만, 교육의 시스템은 종종 학습과 암기를 너무 많이의 수동 방법을 구현하기위한 비판이다. 한국의 교육 시스템은 매우 훈련이고 긴 한국 사회에 포함된되었습니다 유교의 영향을 구조입니다. 학생들은 거의가 잘하고 명문 대학을 입력하십시오 압력을 받고했기 때문에 휴식 시간은 충분히있다.
한 예비 증거는 과학의 진보를 나타냅니다 기술 분야가 634 광고에 지어진 한국 민족 첨성대, 건물 관계자 하늘 전망대입니다 (신라). 최초의 한국어 과학 기술은 중국이 더 고급 영향을 가지고 있으니까. shui, 건축, 중국 왕조의 예술 펭 / 농업 쌀, geomancy, 천문학 한국 수입 시스템. 자사의 개발, 생산은 태양, 비 게이지, 물 시계, 알파벳 한글, 전함 등등에, 고유의 세계, Jikji, 그리고 Tripitaka 코리아나, 종이, 도자기, 청자에서 처음으로 나무 블록 인쇄 장비로서의 한국어 작동합니다.
현대 한국어의 기술 우수성을 잘 자동차 및 전자 산업에 알려져있다. 제품은 새로 HUBO 일본의 우수성을 따르는 로봇을 발명했습니다. 한국의 업적도 우주인이 성공적으로 리 자 - 연 즉, NASA에서 항공기에 의해 주위를 돌고 있단 때 만들어집니다.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar